Pulang

TuhankuKu ingin berceritaKu tunduk bersujudKu mulai berdoa
Lelahnya jiwakuBeratnya langkahku
TuhankuKu rindu tawaku yang duluKejujuran kebenaran yang dulu ku tahu
Ke mana semuaSejauh itukahKu sesal sudah
Peluklah semua tanyakuJawablah dengan cara Mu
TuhankuKu ingin berkelanaKembali mencari jalan ke rumahBukan di sini tempat kuBukan mereka yang ku cinta
Hari iniKu mengenaliArti keberanianYang menerbangkankuDi atas semua deritaDan apa kabarnya
Usai semua sandiwaraCukup ku berpura puraSejujurnyaHanya dia yang ku cintaKe hatinya aku ingin pulang
(Pulang - Dewi Lestari - Ost. 9 Naga)_____________________________________
Semalam ada pergolakan hebat ketika lagu ini mengalun. Aku tak sanggup menahan selaput air yang menggenang di bawah kelopak mata.
Aku merasa sudah terlalu jauh melangkah hingga lupa kemana jalan pulang. Bahkan, pintu itu tertutup rapat.
Aku merasa terjebak di tempat paling kelam, dimana baik dan buruk memburam tak jelas, dan orang yang aku percaya adalah orang yang sebenarnya harus aku jauhi. Bukan karena benci, tapi kecewa. Kecewa karena tak ada lagi tempat aman untuk berbagi cerita.
Aku lelah bersandiwara. Jika tiba waktu yang tepat untuk pulang, aku mohon antarkanlah aku, peluklah aku hingga kembali tawaku yang dulu. 
Tuhan, tuntun aku kembali pulang...

Comments

Sering Dibaca

Pindah

Pemeran Sinta

Catatan Perjalanan dan Itinerary ke Nusa Lembongan, Nusa Ceningan, dan Nusa Penida Tahun 2018

Merenung Lewat Cerpen Tahi Lalat Karya M. Shoim Anwar

Antara Apsari dan Grahadi